Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Beri Izin Vaksin EpiVacCorona Untuk Lansia Di Atas 60 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 05 Maret 2021, 16:52 WIB
Rusia Beri Izin Vaksin EpiVacCorona Untuk Lansia Di Atas 60 Tahun
Vaksin Covid-19/Net
rmol news logo Rusia telah memberikan izin vaksin Covid-19 yang dikembangkan di dalam negeri, EpiVacCorona, untuk penggunaan pada lansia di atas 60 tahun.

Vaksin EpiVacCorona dikembangkan oleh Vector State Research Center of Virology and Biotechnology. Sebelumnya penelitian menunjukkan vaksin tersebut terbukti menunjukkan memberikan kekebalan terhadap Covid-19 selama setahun.

Pengumuman pemberian izin penggunaan untuk EpiVacCorona dilakukan oleh pengawas perlindungan hak konsumen nasional, Rospotrebnadzor, pada Jumat (5/3).

"Sebagai hasil dari penelitian yang telah memastikan imunogenisitas dan keamanan vaksin untuk pasien lansia, vaksin EpiVacCorona telah disetujui untuk digunakan pada orang berusia di atas 60 tahun," kata Rospotrebnadzor, seperti dikutip Sputnik.

Awal bulan ini, pihak berwenang Rusia mengumumkan telah memproduksi 80.000 dosis EpiVacCorona.

Selama pandemi virus korona, Rusia telah memberikan izin penggunaan untuk tiga vaksin, yaitu Sputnik V yang dikembangkan oleh Institut Gamaleya Moskow, EpiVacCorona oleh pusat penelitian Siberia Vector, dan CoviVac dari Chumakov Research Institute. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA