Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Protes RUU Iklim, Aktivis Lingkungan Semprot Cat Hijau Ke Pesawat Air France

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 06 Maret 2021, 00:02 WIB
Protes RUU Iklim, Aktivis Lingkungan Semprot Cat Hijau Ke Pesawat Air France
Pesawat Air France yang disemprot cat hijau di Bandara Charles de Gaulle, Prancis/Net
rmol news logo Bandara Paris Charles de Gaulle di Prancis menjadi sorotan jelang akhir pekan ini (Jumat, 5/3). Sejumlah aktivis lingkungan menyemprot cat berwarna hijau ke badan pesawat milik maskapai penerbangan Air France berjenis Boeing 777-200ER yang sedang diparkir.

Aksi ini dilakukan oleh aktivis dari kelompok lingkungan Greenpeace sebagai bentuk protes terhadap kebijakan transportasi udara yang diambil oleh pemerintah Prancis.

Belum diketahui bagaimana para aktivis bisa mendapatkan akses ke lokasi pesawat tersebut dan menyemprotkan cat hijau di sepanjang badan pesawat

Namun, aksi ini dilakukan menjelang debat parlemen tentang RUU iklim di Prancis. Pihak Greenpeace menuduh bahwa pemerintah Prancis telah melakukan "greenwashing" melalui kebijakan baru itu. Mereka juga menilai bahwa inovasi teknologi tidak akan cukup untuk membendung krisis iklim, sehingga regulasi dan pengurangan lalu lintas udara penting untuk dilakukan agar Prancis bisa memenuhi komitmen perjanjian iklim Paris.

"Langkah-langkah yang diusulkan dalam RUU tentang hal ini masih jauh dari sasaran," begitu keterangan yang dikeluarkan oleh pihak Greenpeace, seperti dikabarkan Flight Global.

"Kami tidak menentang inovasi teknologi, bertentangan dengan apa yang (diklaim oleh) beberapa orang. Kami hanya mengatakan bahwa mereka tidak akan cukup untuk menyelesaikan krisis iklim," tegas mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA