Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bom Mobil Meledak Dekat Restoran Di Mogadishu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 Maret 2021, 08:20 WIB
Bom Mobil Meledak Dekat Restoran Di Mogadishu
Pemandangan lokasi ledakan setelah sebuah kendaraan bermuatan bom meledak di depan sebuah restoran dekat pelabuhan Mogadishu, Somalia pada 05 Maret 2021/Net
rmol news logo Kota Mogadishu di Somalia kembali diguncang teror bom mobil pada Jumat (5/3) malam waktu setempat. Petugas kepolisian saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan seberapa parah kerusakan yang terjadi.

Juru bicara polisi Sadaq Adan Ali mengatakan kepada Anadolu Agency beberapa menit setelah ledakan, bahwa sebuah mobil bermuatan bahan peledak menghantam restoran di dekat pelabuhan Mogadishu.

Dalam keterangannya, polisi juga mengatakan kekhawatirannya bahwa kemungkinan sejumlah orang tewas atau terluka akibat ledakan tersebut, karena bom itu meledak di sebuah restoran yang sedang ramai pengunjung.

Paramedis kemudian memastikan bahwa memang ada korban jiwa dalam serangan itu.

Juru bicara Kementerian Informasi Somalia Ismail Mukhtar Oronjo ikut mengabarkan kejadian tersebut di akun Twitter pribadinya.

“Sebuah bom mobil telah meledak di luar restoran Lul Yaman dekat kota pelabuhan Mogadishu. Laporan dari distrik Hamarjajab di wilayah Benadir menyebutkan bahwa ada korban jiwa akibat ledakan itu," ujarnya, seperti dikutip dari Anadolu Angency, Sabtu (6/3).

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Tetapi kelompok al-Shabaab, afiliasi al-Qaeda yang berbasis di Somalia, telah mengklaim bertanggung jawab atas beberapa serangan baru-baru ini di negara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA