Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penasihat Politik Nasional: China Harus Waspadai Penyebaran Strain Mutan Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 Maret 2021, 10:19 WIB
Penasihat Politik Nasional: China Harus Waspadai Penyebaran Strain Mutan Virus Corona
Ilustrasi/Net
rmol news logo Meskipun telah berhasil menangani pandemi Covid-19 dengan baik, otoritas China diminta tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran strain mutan virus corona, mengingat pandemi yang masih terus berkecamuk di seluruh dunia.

Peringatan itu datang dari penasihat politik nasional sekaligus presiden dari Akademi Ilmu Kedokteran China dan Perguruan Tinggi Kedokteran Peking Union, Wang Chen.

"Kami masih berada di tengah-tengah pandemi global, dengan virus corona yang bermutasi dengan cepat dan berkembang di seluruh dunia. Mutasi virus dapat menimbulkan risiko besar," kata Wang, seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (5/3).

Pernyataan tersebut disampaikannya di sela-sela sesi keempat Komite Nasional CPPCC ke-13, badan penasihat politik tertinggi negara itu, yang dibuka di Beijing pada Kamis (4/3) waktu setempat.

Memperhatikan bahwa respon berbasis sains adalah cara mendasar untuk mengendalikan pandemi, ia mengatakan upaya harus dilakukan di berbagai bidang termasuk diagnosis dini serta penelitian dan pengembangan vaksin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA