Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Penumpang Positif Covid-19, Pesawat IndiGo Gagal Mengudara Di Landasan Pacu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 07 Maret 2021, 08:35 WIB
Satu Penumpang Positif Covid-19, Pesawat IndiGo Gagal Mengudara Di Landasan Pacu
Pesawat IndiGo/Net
rmol news logo Pesawat IndiGo terpaksa menunda lepas landas di Bandara Internasional Indira Gandhi Delhi, India menuju Pune, setelah satu penumpang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.  

Insiden pada Kamis malam (4/3) itu dipicu oleh seorang penumpang pria yang mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Akibat dari insiden itu, pesawat harus menunda terbang selama satu setengah jam.

"Penumpang tersebut berada di dalam penerbangan 6E 286 IndiGo yang dijadwalkan lepas landas ke Pune dari Bandara Delhi pada pukul 17.30 (waktu setempat). Setelah menyelesaikan prosedur boarding penumpang, penerbangan tersebut mundur dan meninggalkan landasan pacu ketika insiden itu terjadi," jelas seorang pejabat bandara, seperti dikutip Sputnik.

Menurut dia, saat pesawat bergerak menuju landasan, penumpang pria itu memberi tahu awak pesawat bahwa ia baru saja menerima lapooran bahwa ia positif terinfeksi virus corona.

"Pilot diberitahu tentang penumpang yang pada pada gilirannya menyiagakan pengendali lalu lintas udara dan meminta kembali ke tempat parkir. Pesawat yang sudah mencapai landasan pacu. Tim medis di bandara bergegas ke pesawat dan menurunkan penumpang sesuai pedoman kementerian kesehatan," lanjut dia.

Semua penumpang kemudian turun, pesawat dibersihkan secara menyeluruh. Semua titik dibersihkan. Setelah itu sisa penumpang diizinkan terbang.

IndiGo tidak mengonfirmasi jumlah total penumpang atau awak pesawat pada saat kejadian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA