Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Langkah Pertama Menuju Normalitas, Inggris Mulai Buka Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 07 Maret 2021, 09:36 WIB
Langkah Pertama Menuju Normalitas, Inggris Mulai Buka Sekolah
Siswa mengenakan masker saat sekolah tatap muka/Net
rmol news logo Inggris mulai mencabut aturan kuncian untuk mengekang penyebaran virus corona. Sekolah-sekolah untuk semua murid juga akan dibuka kembali pada Senin (8/3).

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan itu merupakan langkah pertama menuju normalitas, seperti dikutip Reuters.

Johnson sendiri telah mengumumkan tahapan pencabutan kuncian. Setelah sekolah, aturan pertemuan publik juga akan dilonggarkan, dan toko-toko non-esensial akan dibuka.

Pada tahap akhir, yang akan berlangsung paling lambat 21 Juni, pemerintah berharap untuk menghapus semua batasan hukum yang tersisa terkait kontak dengan orang lain.

"Pembukaan kembali sekolah menandai upaya nasional yang sesungguhnya untuk memberantas virus ini," kata Johnson.

"Karena tekad setiap orang di negara ini, kami dapat mulai mendekati rasa normalitas, dan adalah benar bahwa membawa anak-anak kembali ke kelas adalah langkah pertama," lanjutnya.

Meski begitu, pemerintah menyebut, setiap langkah pada peta jalan akan tergantung pada tingkat kasus Covid-19. Pemerintah pun berharap agar program vaksinasi dapat mengatasi pandemi.

Setelah tiga tes awal di lokasi, siswa akan diberikan dua tes untuk digunakan setiap minggu di rumah, katanya, menambahkan bahwa hampir 57 juta tes telah dikirim ke sekolah dan perguruan tinggi di seluruh negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA