Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

40 Persen Populasi Sudah Divaksin, Israel Mulai Buka Restoran Dan Fasilitas Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 08 Maret 2021, 10:22 WIB
40 Persen Populasi Sudah Divaksin, Israel Mulai Buka Restoran Dan Fasilitas Publik
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengunjungi restoran yang baru dibuka pada 7 Maret 2021/AFP
rmol news logo Israel mulai mengambil langkah menuju kehidupan normal setelah sekitar 40 persen populasinnya telah divaksinasi Covid-19. Termasuk dengan membuka restoran, bar, dan kafe.

Dimulai sejak Desember 2020, program vaksinasi di Israel telah diberikan kepada lebih dari 3,7 juta dari 9 juta penduduk. Mereka menggunakan dua dosis vaksin Pfizer-BioNTech.

Sebuah video yang diunggah di Facebook pada Minggu (7/3) memperlihatkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memotong kue di sebuah kafe di Yerusalem

"Kami hidup kembali," ujarnya, seperti dikutip AFP.

Bulan lalu, Israel telah meluncurkan program "green pass", yang memungkinkan orang yang telah divaksinasi penuh atau pulih dari Covid-19 untuk memasuki gym, kolam renang, dan fasilitas publik lainnya.

Saat ini, restoran telah diizinkan untuk melayani pelanggan di dalam ruangan dengan kapasitas hingga 75 persen.

Warga Israel yang terdampar di luar negeri di tengah penutupan bandara  juga akan diizinkan untuk kembali ke rumah, dimulai dengan 1.000 kedatangan yang diizinkan pada Minggu.

Meskipun senang akhirnya dibuka kembali, beberapa pemilik restoran mengungkapkan kekhawatiran bahwa euforia yang berasal dari vaksinasi akan menyebabkan penyebaran virus baru.

"Kekhawatiran utama kami adalah bahwa akan ada penguncian keempat dan kelima, yang akan sangat, sangat sulit bagi kami untuk pulih," kata Asaf Serri, koki dan salah satu pemilik restoran Tzemah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA