Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Siapkan Pusat Vaksinasi Untuk Suntik Warganya Di Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 08 Maret 2021, 11:45 WIB
China Siapkan Pusat Vaksinasi Untuk Suntik Warganya Di Luar Negeri
China akan memvaksinasi warganya di luar negeri/Net
rmol news logo China berencana untuk mendirikan pusat vaksinasi Covid-19 di luar negeri untuk memberikan suntikan vaksin bagi warganya yang ada di berbagai penjuru dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Luar Negeri China, Wang Yi pada Minggu (7/3) mengatakan, Beijing tengah menjajaki rencana tersebut dan tengah menyesuaikan dengan aturan negara setempat.

Lantaran ia mengatakan, sudah ada beberapa warga China yang mendapat suntikan vaksin di luar negeri berdasarkan aturan di sana.

"Kami sedang mempersiapkan lokasi vaksinasi regional untuk vaksin yang diproduksi di dalam negeri di negara-negara di mana kondisi memungkinkan, untuk memberikan layanan kepada rekan-rekan yang membutuhkan di negara-negara tetangga," ujar Wang, seperti dikutip CNA.

Selain itu, Wang juga mengatakan, China siap bekerja sama dengan Komite Olimpiade Internasional (OIC) untuk membantu memberikan vaksin Covid-19 kepada atlet Olimpiade.

China akan menyelenggarakan Olimpiade Musim Dingin 2022 tahun depan, sedangkan Olimpiade Musim Panas dijadwalkan berlangsung di Jepang akhir tahun ini.

Di dalam negeri, China telah mengembangkan beberapa vaksin dan memulai program vaksinasi nasional. Target China adalah memvaksinasi 40 persen populasinya pada Juli.

China juga menyediakan 10 juta dosis vaksin Covid-19 untuk skema berbagi vaksin global COVAX. Vaksin dari perusahaan China sudah ditawarkan di beberapa negara, termasuk Brasil, Indonesia, Turki, dan Uni Emirat Arab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA