Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ledakan Di Jembatan Al Aimmah Irak, Seorang Perempuan Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 09 Maret 2021, 09:46 WIB
Ledakan Di Jembatan Al Aimmah Irak, Seorang Perempuan Tewas
Lokasi kejadian ledakan granat di dekat jembatan al-Aimmah, Irak/Press TV
rmol news logo Sebuah granat dilaporkan meledak di dekat jembatan al-Aimmah, Baghdad utara. Insiden itu membuat seorang perempuan meninggal dunia, dan delapan orang lainnya terluka.

Kantor Perdana Menteri Irak, Mustafa al-Khadimi mengungkap, ledakan tersebut terjadi di tempat pembuangan sampat di dekat jembatan yang menghubungkan bagian kota Syiah dan Sunni pada Senin malam (8/3).

Video yang tersebar di media sosial menunjukkan, terjadi penangkapan tersangka setelah serangan tersebut. Namun belum ada konfirmasi mengenai keaslian video.

Dimuat Sputnik, pasukan keamanan saat ini tengah ditempatkan di lokasi kejadian.

Press TV Iran sebelumnya melaporkan, Selasa (9/3) merupakan hari peringatan kemartiran Musa al-Kadhim. Ia adalah seorang cendikiawan Muslim yang dihormati Sunni dan Syiah. Sejumlah peziarah diperkirakan berada di masjid Al-Kadhimiya yang terletak di dekat lokasi serangan.

Pada 2005, serangan di jembatan yang sama menewaskan hampir 1.000 peziarah. Serangan membuat sisi jembatan runtuh hingga peziarah jatuh ke Sungai Tigris.

Ledakan juga terjadi setelah Paus Fransiskus menyelesaikan kunjungannya ke Irak. Di mana ia bertemu dengan komunitas Katolik kecil dan ulama Syiah, Ayatollah Ali al-Sistani untuk berbagi pesan perdamaian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA