Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Turki Dan Rumania Sepakat Dalami Kerjasama Pertahanan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 10 Maret 2021, 07:06 WIB
Turki Dan Rumania Sepakat Dalami Kerjasama Pertahanan
Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar saat kunjunganke Rumania bersama Menhan Nicolae Ionel Ciuca/Net
Menteri Pertahanan Turki melakukan kunjungan ke Rumania pada Selasa (9/3). Kedatangannya disambut dengan upacara kehormatan militer yang cukup meriah.

Sumber di Kementerian Pertahanan Nasional Turki mengatakan, selama kunjungannya ke Rumania, Hulusi Akar banyak membicarakan tentang hubungan harmonis kedua negara. Rumania adalah sekutu penting bagi Turki dan kedua negara telah bekerja sama dalam bidang pertahanan keamanan dan  dalam banyak misi NATO,

Dalam pertemuan dengan Menteri Pertahanan Rumania, Nicolae Ionel Ciuca, Akar menekankan pentingnya menjaga Laut Hitam sebagai 'Lautan Perdamaian'. Kedua pemimpin itu kemudian membahas masalah bilateral dan regional terkait keamanan dan pertahanan serta kerja sama di industri pertahanan.

Timeturk
melaporkan, sebelum mengunjungi Kementerian Pertahanan Nasional Rumania, Akar melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Turki di ibu kota Bukares. Lalu mengunjungi Divisi Multinasional NATO Tenggara, di mana dia bertemu dengan tentara Turki yang sedang bertugas.

Selanjutnya, Akar mengunjungi tugu peringatan 935 tentara Turki yang kehilangan nyawa selama Perang Dunia I dengan didampingi Ciuca.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA