Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penasihat Khusus Perdana Menteri Jepang Akan Berikan Nanas Taiwan Sebagai Hadiah Pada PM Suga Yoshihide

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 10 Maret 2021, 16:33 WIB
Penasihat Khusus Perdana Menteri Jepang Akan Berikan Nanas Taiwan Sebagai Hadiah Pada  PM Suga Yoshihide
Perwakilan Taiwan untuk Jepang, Tsai Ming-yao, Kihara dan Penasihat Khusus Perdana Menteri Jepang, Kihara Minoru dalam acara Foodex Japan 2021/Net
rmol news logo Sebanyak 60 negara ikut bergabung dalam ajang Pameran Makanan dan Minuman Internasional Jepang Foodex Japan 2021, termasuk Taiwan yang mengirimkan 22 perwakilan perusahaan makanan.

Yang menarik, nanas yang belakangan heboh sejak pemerintah China melarang impor atas buah tersebut justru jadi idola selama pameran yang berlangsung sejak Selasa (9/3). Fenomena itu diduga terjadi karena konsumen Jepang menunjukkan dukungan untuk buah tersebut.

Bahkan Kihara Minoru, penasihat khusus Perdana Menteri Jepang Suga Yoshihide, mengungkapkan kecintaannya pada buah berwarna kuning itu.

Didampingi oleh wakil perwakilan Taiwan untuk Jepang, Tsai Ming-yao, Kihara mengatakan larangan China yang tidak terduga terhadap nanas Taiwan telah menjadi topik trending di Jepang. Dia juga menyatakan kesediaannya untuk membantu Taiwan dalam mengatasi hambatan tersebut.

Kihara mengatakan, nanas yang dia dapatkan selama pameran akan diberikan kepada perdana menteri sebagai hadiah.
Berbicara pada wawancara pers lokal, Perwakilan Taiwan untuk Jepang Frank Hsieh berterima kasih kepada Kihara atas dukungannya. Dia menekankan bahwa nanas Taiwan tidak hanya enak tetapi juga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menurut Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA), banyak pengunjung di Foodex Jepang yang bertanya tentang nanas berlian emas dan makanan penutup nanas Taiwan. Beberapa pembeli Jepang juga menunjukkan minat untuk membeli keranjang hadiah yang menampilkan buah tersebut.

Dipuji sebagai pameran agribisnis terbesar di Asia-Pasifik, Foodex Japan 2021 di prefektur Jepang Chiba itu akan berlangsung hingga Jumat (12/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA