Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bukan Ratu Atau Pangeran Philip, Lalu Siapa Anggota Keluarga Kerajaan Yang Mengatakan Seberapa Gelap Kulit Archie?

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 11 Maret 2021, 07:09 WIB
Bukan Ratu Atau Pangeran Philip, Lalu Siapa Anggota Keluarga Kerajaan Yang Mengatakan Seberapa Gelap Kulit Archie?
Pangeran Harry dan Meghan Markle memamerkan putra mereka, Archie, kepada Ratu Elizabeth, Pangeran Philip dan ibu Meghan, Doria Ragland/Net
Pernyataan Pangeran Harry dan Meghan dalam sebuah wawancara dengan  Oprah Winfrey masih terasa mengejutkan dan menjadi pembicaraan hangat di Inggris hingga hari ini. Pernyataan tentang sikap tidak menyenangkan beberapa anggota keluarga kerajaan pun menjadi fokus, terutama 'adanya anggota keluarga kerajaan yang bersikap rasis dengan menyuarakan keprihatinan kepada Harry tentang seberapa gelap kulit Archie ketika dia lahir.  

Siapakah anggota keluarga kerajaan itu?

Oprah Winfrey berusaha mengorek lebih dalam untuk mendapatkan sebuah atau mungkin beberapa nama tetapi gagal. Pangeran Harry menolak untuk mengatakan siapa yang membuat pernyataan itu di hadapannya. Sempat tercetus bahwa bukan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang berkata seperti itu.

“Ada permainan tebak-tebakan besar di seluruh dunia: 'Siapa itu? Siapa itu? Siapa itu?'" kata Gayle King, co-host" CBS This Morning yang berusaha mengorek keterangan dari Winfrey pada siaran paginya, Rabu (10/3), seperti dikutip New York Time, Rabu (10/3).

Winfrey mengatakan, Harry menolak untuk menjawab pertanyaannya walau ia telah berusaha.

“Dia tidak membagikan identitasnya dengan saya, tetapi dia ingin memastikan bahwa saya tahu, dan jika saya memiliki kesempatan untuk membagikannya, bahwa bukan nenek atau kakeknya yang menjadi bagian dari percakapan itu,” kata Winfrey. Menekankan bahwa Harry sangat keberatan menyebutkan nama.

Pernyataan Meghan dan Harry dalam acara wawancara ekslusifnya, adalah "momen yang mencengangkan" dari keluarga kerajaan Inggris. Pasangan itu telah lama mengeluh bahwa banyak komentar publik terutama di pers Inggris, yang bernada rasis. Namun, untuk pertama kalinya tercetus dari mulut mereka bahwa mereka juga mendapatkan hal yang sama di dalam keluarga kerajaan: Rasisme dan diskriminasi.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA