Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Patung Budha Donald Trump, Upaya Pengusaha Tiongkok Perlihatkan Sosok Mantan Presiden AS Dalam Pose Yang Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 11 Maret 2021, 08:14 WIB
Patung Budha Donald Trump, Upaya Pengusaha Tiongkok Perlihatkan Sosok Mantan Presiden AS Dalam Pose Yang Damai
Patung Budha Donald Trump/Net
rmol news logo Pengusaha furniture China membuat gebrakan baru dalam karyanya. Ia membuat patung Donald Trump dalam bentuk yang berbeda yang dilempar ke pasaran sejak bulan lalu

Jika selama ini orang mengenal Trump sebagai sosok yang 'berisik', maka patung ini memperlihatkan sikap tenang Trump dalam pose yang tidak  biasa, yaitu tangan Trump terlipat di lutut dan ibu jari ke luar yang dikenal sebagai pose Budha.

'Patung Budha Trump' ini menunjukkan Trump sedang  melakukan meditasi dan kontemplasi.

Dalam peredaran pertamanya, Patung Budha Trump telah terdaftar di Taobao, platform e-commerce China. Di sana, patung setinggi 1,6 meter dilabeli seharga RMB 999 (150 dolar AS). Untuk yang berukuran lebih besar, yaitu 4,6 meter, dilabeli dengan harga 3.999 yuan (610 dolar AS).

Para penjual patung mengakui mereka telah menjual 'lusinan' dari 100 'Patung Budha Trump' yang diproduksi sejauh ini.

Ini bukan pertama kalinya mantan presiden AS ditampilkan dalam pose Budha. Sebelumnya telah hadir Trump Budha oranye dengan cetakan 3D yang tersedia di situs web kerajinan Etsy, di mana penjualnya mengatakan, bahwa Patung Budha Trump tidak dimaksudkan untuk mengobarkan politik apa pun. Hanya sebagai pengingat bahwa di mana pun kita berada dalam spektrum politik, kita semua harusnya tetap berbahagia dan tertawa.

Sosok fenomenal Trump ternyata menjadi sumber barang dagangan populer di situs web Taobao, di mana pengguna dapat membeli topeng wajah Trump, model, patung kecil, topi, kaus kaki dan lainnya, seperti dilaporkan The Guardian.

Taobao, yang dimiliki oleh Alibaba, memiliki penjualan ritel tahunan yang dikatakan melebihi penjualan e-commerce gabungan dari semua perusahaan AS. Pada 2016, lebih dari 1 miliar produk tersedia di situs itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA