Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aroma Orang Yang Terpapar Covid-19 Bisa Ditangkap Oleh Anjing Terlatih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 11 Maret 2021, 12:49 WIB
Aroma Orang Yang Terpapar Covid-19 Bisa Ditangkap Oleh Anjing Terlatih
Anjing pelacak virus corona Valo (kiri) dan ET duduk di dekat pelatih mereka di bandara Helsinki di Vantaa, Finlandia, untuk mendeteksi Covid-19/Net
rmol news logo Ternyata orang yang positif Covid-19 bisa dikenali lewat aroma tubuhnya yang hanya bisa ditangkap oleh anjing terlatih. Peneliti dari Wroclaw University of Environmental and Life Sciences telah memulai pelatihan anjing untuk mengenali bau orang yang terinfeksi virus corona.

Keempat anjing pelacak sejauh ini bertugas di Administrasi Pajak dan Bea Cukai Nasional, Hungaria. Ini bukan berarti anjing-anjing itu tidak menggantikan tes Covid-19 biasa, tetapi membantu menunjukkan orang-orang yang harus diuji.

Koordinator proyek mengatakan ada kebutuhan akan metode pengujian yang sangat cepat dan massal untuk mendeteksi virus corona agar dapat menahan pandemi dan anjing terlatih dapat membantu mengatasinya.

Para ahli mengatakan bau pada orang yang terpapar virus tidak dapat ditemukan oleh manusia, tetapi seekor anjing bisa menangkap berbagai aroma penyakit seperti kanker, parasit, atau serangan epilepsi.

Bandara Helsinki telah menggunakan anjing ini untuk mendeteksi calon penumpang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA