Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Redakan Ketegangan, Ratu Elizabeth II Akan Telepon Pangeran Harry Dan Meghan Markle

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 11 Maret 2021, 14:13 WIB
Redakan Ketegangan, Ratu Elizabeth II Akan Telepon Pangeran Harry Dan Meghan Markle
Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle/Net
rmol news logo Ratu Elizabeth II dilaporkan akan melakukan panggilan telepon secara pribadi dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam beberapa hari ke depan untuk meredakan ketegangan.

Hal itu diungkap oleh orang dalam kerajaan, seperti yang diwartakan oleh Daily Mail, Kamis (11/3). Langkah itu diambil Ratu sebagai tindak lanjut dari pernyataan Harry dan Meghan selama wawancara dengan Oprah Winfrey pada 7 Maret lalu.

Dalam laporan tersebut, Daily Mail juga menyebut anggota kerajaan masih terhuyung-huyung dengan berbagai pernyataan Harry dan Meghan. Terutama terkait tindakan rasisme dan pengabaian kesehatan mental.

Ratu sendiri telah mengeluarkan peringatan untuk mencegah staf membahas masalah tersebut di depan umum.

Secara khusus, laporan itu juga menyebutkan bahwa Pangeran Charles, ayah Harry, sangat prihatin ketika sang putra menyebutnya telah menolak menerima panggilan teleponnya setelah keluar dari kerajaan.

Seorang sumber kerajaan mengatakan kepada British's Evening Standard bahwa klaim rasisme sangat menyakitkan bagi Pangeran Charles.

"Itu bertentangan dengan semua yang diyakini Pangeran Wales. Dia percaya keragaman adalah kekuatan masyarakat kita," kata sumber itu.

Mengutip orang dalam, Daily Mail memuat, Pangeran William juga menganggap wawancara itu sebagai pil pahit karena Meghan menuding Kate telah membuatnya menangis.

Setelah wawancara, Istana Buckingham telah merilis sebuah pernyataan tanggapan secara resmi.

"Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantang beberapa tahun terakhir bagi Harry dan Meghan. Masalah yang diangkat, terutama ras, sangat memprihatinkan," ujar istana.

"Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi. Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai," tambah pernyataan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA