Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksin Covid-19 China Tiba Di Kongo Menjelang Pemilihan Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 11 Maret 2021, 14:38 WIB
Vaksin Covid-19 China Tiba Di Kongo Menjelang Pemilihan Presiden
Menteri Kesehatan Lydia Mikolo/Net
rmol news logo Vaksinasi Covid-19 di Kongo sebentar lagi bisa terlaksana, setelah vaksin yang ditunggu-tunggu tiba di negara itu pada Rabu (10/3). Sebanyak 100.000 dosis vaksin sumbangan dari China tiba menjelang pemilihan presiden di negara yang terletak di Afrika Tengah.  

Menteri Kesehatan Lydia Mikolo mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 akan dimulai "dalam beberapa hari mendatang" dimulai dengan kelompok yang sangat terpapar seperti petugas kesehatan, pers, dan pasukan keamanan

China telah membuktikan komitmennya untuk terus berbagi vaksin terutama kepada negara-negara menengahke bawah yang membutuhkannya.

"Vaksin Sinopharm yang disumbangkan membuktikan bahwa China tetap bersama negara-negara berkembang untuk memerangi Covid-19 bersama-sama," ujar Duta Besar China Ma Fulin kepada wartawan di bandara di ibu kota Brazzaville pada saat kedatangan vaksin.

Negara penghasil minyak itu telah banyak berhutang kepada China. Namun, salah satu kreditor utama pada bulan lalu membatalkan 28 juta dolar yang menjadi hutang Kongo dan malah menawarkan 15 juta dolar lagi untuk mendukung pembangunan di negara itu.

Presiden Kongo, Denis Sassou Nguesso yang telah menjabat selama 36 tahun, adalah calon kuat pemilihan presiden yang akan terselenggara pada 21 Maret. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA