Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesal Dengan Komentar Blinken Tentang Turki, Fuat Oktay Minta AS Harus Netral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 12 Maret 2021, 09:34 WIB
Kesal Dengan Komentar Blinken Tentang Turki, Fuat Oktay Minta AS Harus Netral
Wakil Presiden Turki Fuat Oktay/Net
rmol news logo Wakil Presiden Turki Fuat Oktay mengecam penyataan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken yang menyerang Turki dengan mengatakan Turki telah melanggar hukum internasional atas aktivitasnya di Mediterania timur.

Blinken pada Rabu (10/3) melemparkan kritikannya terhadap Turki. "Kami telah menyerukan tindakan, termasuk oleh Turki, yang melanggar hukum atau komitmen internasional sebagai sekutu NATO dan itu termasuk tindakan provokatif terhadap Yunani," kata Blinken kepada Komite Urusan Luar Negeri Dewan Perwakilan Rakyat.

Menanggapi itu, Oktay mengatakan dengan tegas, bahwa AS harus netral di Mediterania timur.

"Dan Seharusnya AS tidak mengizinkan negara-negara yang berusaha membatasi Turki ke garis pantainya," tambah Oktay, seperti dikutip dari AP.

Blinken pada pernyataannya mengatakan, ia menekankan bahwa Amerika Serikat harus memainkan peran aktif dalam membantu mempromosikan stabilitas di kawasan.

Perselisihan bilateral harus diselesaikan secara damai dan diplomatis, tidak secara militer dan tentu saja tidak melalui tindakan provokatif, menurutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA