Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taiwan: Negara Yang Cocok Bagi Turis Muslim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 13 Maret 2021, 10:51 WIB
Taiwan: Negara Yang Cocok Bagi Turis Muslim
Masjid Agung Taipei/Taipei Grand Mosque
rmol news logo Ketika pandemi usai dan kita berencana untuk jalan-jalan, Taiwan bisa menjadi pilihan. Negara yang diakui paling sukses dalam pencegahan pandemi ini  memiiki banyak lokasi wisata yang indah dan memukau yang membuat wisatawan enggan untuk pulang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Taiwan pernah terpilih sebagai peringkat ke-3 dunia dalam Global Muslim Travel Index (GMTI). Itu artinya, negara ini sangat cocok bagi turis Muslim.

Wisatawan Muslim tidak perlu khawatir dalam memilih hotel atau restoran. Sejak 2012, Biro Pariwisata Taiwan bekerja sama dengan badan sertifikasi kerap mengadakan seminar tentang sertifikasi makanan dan wisata Muslim, dan mengeluarkan 'Sertifikasi Makanan Halal' seta tanda 'Sertifikasi Restoran Ramah Muslim' untuk pelaku usaha perhotelan Taiwan.

Ada 276 restoran halal, restoran dan hotel ramah Muslim, termasuk hotel bintang lima, peternakan rekreasi, dan kuliner jalanan, menurut statistik dari Biro Pariwisata Taiwan, Maret 2021.  Bahkan jajanan Taiwan popcorn chicken yang terkenal itu juga menggunakan ayam segar bersertifikat halal.

Untuk berobat, banyak institusi medis di Taiwan yang telah memperoleh sertifikasi 'Lingkungan Ramah Muslim'. Di antaranya, pemda Kesehatan Kota Taipei telah mempromosikan kebijakan 'Lingkungan Medis Ramah Muslim' atau Muslim Friendly Environment.

Untuk memudahkan wisatawan Muslim, Taiwan telah menyiapkan APP 'Taiwan Halal' yang dikembangkan oleh pelajar Indonesia di Taiwan. Ini bisa langsung menggunakan ponsel untuk menanyakan informasi perjalanan muslim yang ramah, termasuk lokasi tempat wisata, tempat ibadah, restoran, toko, hotel, mushola, nomor telepon, dan lain-lainl.

Taiwan saat ini memiliki 10 masjid yang terletak di kota-kota di Taiwan. Di antaranya, Masjid Agung Taipei yang terletak di kawasan terbaik Kota Taipei, merupakan hasil karya seorang arsitek ternama Taiwan. Selain itu, banyak mushola yang disediakan di tempat-tempat stategis seperti di kawasan pemandangan nasional Taiwan, bandara, stasiun kereta api, dan juga di banyak tempat wisata penting seperti Sun Moon Lake, Alishan, dan Museum Istana Nasional, sehingga memudahkan Wisatawan Muslim untuk menjalankan ibadah.

Soal kenyamanan, Taiwan menyediakan ruang kendaraan umum yang terpisah antara pria dan wanita, sehingga wisatawan Muslim bisa menikmati perjalanan wisata dengan nyaman.

Hanya butuh lima jam perjalanan menuju negara yang berpenduduk ramah itu, kita bisa langsung menikmati keindahannya dan menikmati makanannya yang terkenal lezat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA