Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bus Penumpang Meledak, 8 Warga Sipil Afghanistan Tewas 40 Lebih Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 13 Maret 2021, 16:06 WIB
Bus Penumpang Meledak, 8 Warga Sipil Afghanistan Tewas 40 Lebih Luka-luka
Aparat di lokasi ledakan bom mobil di Provinsi Herat, di barat Afghanistan, Jumat 12 Maret 2021/Net
rmol news logo Sedikitnya 8 orang dilaporkan tewas dan 40 lainnya luka-luka dalam sebuah serangan bom mobil di Provinsi Herat, di barat Afghanistan yang berbatasan dengan Iran pada Jumat (12/3) malam waktu setempat.

Pihak berwenang mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa sebagian besar korban adalah warga sipil, termasuk wanita. Kepala rumah sakit umum, Mohammed Rafeeq, mengatakan ada 48 orang terluka.

Dalam keterangannya, kementerian dalam negeri Afghanistan mengatakan bahan peledak tersebut disembunyikan di bus penumpang dan menyebabkan ledakan Jumat malam di dalam Herat, ibu kota provinsi dengan nama yang sama sekitar pukul 9 malam waktu setempat. Mereka mengatakan aparat berwenang telah meluncurkan penyelidikan atas serangan teror tersebut.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Serangan Jumat malam terjadi ketika Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa menyerukan diakhirinya pembunuhan yang ditargetkan di negara yang tengah dilanda perang itu.

Pejabat peradilan, pembela hak asasi manusia, jurnalis dan pekerja kesehatan dan bantuan kemanusiaan telah tewas dalam serangan yang ditargetkan di seluruh negeri.

Angka oleh Misi Bantuan PBB di Afghanistan menunjukkan 3.035 warga sipil tewas dan 5.785 terluka pada tahun 2020, dengan peningkatan signifikan dalam pembunuhan yang ditargetkan sejak pembicaraan antara pemerintah Afghanistan dan Taliban dimulai pada bulan September. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA