Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Armenia Bahas Percepatan Pemilu Demi Selesaikan Kisruh Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 14 Maret 2021, 09:00 WIB
Armenia Bahas Percepatan Pemilu Demi Selesaikan Kisruh Politik
Presiden Armenia, Armen Sarkissian dan Perdana Menteri Nikol Pashinyan/Net
rmol news logo Armenia tengah mempertimbangkan kemungkinan mengadakan pemilihan parlemen awal untuk menyelesaikan krisis politik.

Kemungkinan tersebut telah dibahas oleh Presiden Armen Sarkissian dan Perdana Menteri Nikol Pashinyan pada Sabtu (13/3), seperti dimuat dalam laporan Sputnik.

"Presiden dan perdana menteri membahas situasi saat ini dan solusi untuk menyelesaikan krisis politik internal. Penyelenggaraan pemilu cepat disinggung sebagai solusi yang mungkin," kata layanan pers kepresidenan.

Krisis politik meletus di Yerevan setelah wakil kepala staf umum Armenia mengejek komentar kontroversial Pashinyan tentang dugaan kegagalan rudal Iskander yang dipasok Rusia selama konflik di Nagorno-Karabakh, yang memicu serangkaian pemecatan militer.

Angkatan bersenjata kemudian mengeluarkan pernyataan menuntut pengunduran diri Pashinyan.

Pashinyan yang menganggap pernyataan tersebut sebagai upaya kudeta dan meminta pencopotan Kepala Staf Angatan Bersenjata Onik Gasparian.

Permintaan tersebut ditolak oleh Sarkissian, dan perdana menteri mengatakan bahwa dia akan mengajukan permintaan lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA