Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasca Wawancara Menggemparkan, Rumor Meghan Markle Siap Jadi Capres AS 2024 Menguat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 14 Maret 2021, 10:13 WIB
Pasca Wawancara Menggemparkan, Rumor Meghan Markle Siap Jadi Capres AS 2024 Menguat
Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle/Net
rmol news logo Meghan Markle kembali dirumorkan akan terjun ke politik. Namun tidak tanggung-tanggung, ia disebut berencana untuk menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat (AS).

Mengutip seorang tokoh senior dari Partai Buruh, The Daily Mail pada Sabtu (13/3) melaporkan, Meghan sedang mempertimbangkan untuk menggunakan wawancaranya dengan Oprah Winfrey untuk memulai karir politik dengan tujuan sampai ke Gedung Putih.

Dalam wawancara tersebut, Meghan memicu banyak reaksi karena mengungkap rasisme di Kerajaan Inggris hingga keadaan mentalnya selama menjadi anggota kerajaan.

Sumber itu juga mengungkap, Meghan melakukan kontak dengan para senior Demokrat untuk meluncurkan kampanye dan mencoba mencalonkan diri sebagai presiden AS.

"Internasionalis dan jaringan partai Demokrat sibuk dengan pembicaraan tentang ambisi politik Meghan dan pendukung potensial," kata sumber itu.

Meghan juga dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mencalonkan diri pada 2024, mengingat Presiden Joe Biden akan berusia 82 tahun dan kemungkinan tidak akan melanjutkan periode kedua.

Ini bukan pertama kalinya Meghan dirumorkan untuk terjun ke politik.

Tahun lalu, rumor itu muncul karena Meghan enggan menyerahkan kewarganegaraan AS karena ingin terjun ke dunia politik. Pada saat itu, juga dikatakan bahwa, jika pasangan kerajaan tersebut mencabut gelar mereka, maka Meghan akan secara serius mempertimbangkan mencalonkan diri sebagai presiden AS.

Setelah meninggalkan keluarga kerajaan Inggris, Harry dan Meghan menyerahkan gelar mereka sebagai Yang Mulia, meski tetap mempertahankan gelar Duke dan Duchess of Sussex.

Jika rumor ambisi politik itu benar, maka Meghan kemungkinan harus menanggalkan gelar Duchess of Sussex, karena konstitusi AS melarang pemerintah memberikan gelar bangsawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA