Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Batasi Tim Delegasi Tamu VIP Untuk Olimpiade Tokyo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 14 Maret 2021, 13:43 WIB
Jepang Batasi Tim Delegasi Tamu VIP Untuk Olimpiade Tokyo
Jepang membatasi tamu untuk Olimpiade Tokyo/Net
rmol news logo Pemerintah Jepang akan membatasi jumlah tamu dalam gelaran Olimpiade Tokyo musim panas tahun ini, khususnya mereka yang menjadi delegasi perwakilan asing.

Kantor berita Kyodo pada Minggu (14/3) melaporkan, diharapkan tidak lebih dari 11 orang yang akan diizinkan untuk menemani setiap kepala negara. Sementara untuk delegasi menteri dibatasi hanya empat orang.

Nantinya, tamu VIP tidak akan diminta untuk melakukan karantina mandiri, dan hanya harus menunjukkan hasil tes negatif Covid-19 yang diperoleh tidak lebih dari 72 jam sebelum kedatangan ke Jepang.

Tamu yang datang juga akan diuji Covid-19 di bandara. Mereka tidak akan diizinkan untuk berinteraksi dengan atlet dan hanya akan diizinkan menggunakan transportasi khusus.

Aturan tersebut diketahui telah diinformasikan kepada setiap perwakilan kedutaan asing. Setiap negara diberi kesempatan untuk menyuarakan pendapat mereka. i.

Awal pekan ini, Kyodo mengabarkan bahwa pemerintah Jepang telah memutuskan untuk menyelenggarakan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo tanpa penonton asing di tengah pandemi Covid-19.

Akhir bulan ini, pihak penyelenggara akan melakukan pertemuan virtual dengan Komite Olimpiade Internasional untuk membuat keputusan akhir.

Olimpiade Musim Panas di Tokyo awalnya dijadwalkan pada tahun 2020 tetapi ditunda karena pandemi virus corona. Olimpiade saat ini dijadwalkan akan digelar mulai 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA