Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menunggu Hasil Penyelidikan, Joe Biden Belum Mau Meminta Gubernur Cuomo Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 16 Maret 2021, 06:15 WIB
Menunggu Hasil Penyelidikan, Joe Biden Belum Mau Meminta Gubernur Cuomo Mundur
Presiden Joe Biden/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Joe Biden akhirnya bersuara soal kasus yang membelit Gubernur New York  Andrew Cuomo. Dijumpai wartawan saat keluar dari helikopter kepresidenan Marine One, Minggu malam, Biden mengatakan dia akan menahan diri untuk berkomentar selama penyelidikan masih berlangsung.

Ketika ditanya apakah sebaiknya Cuomo harus mundur, Biden menjawab sekali lagi bahwa ia hanya akan menunggu hasil penyelidikan.

"Saya pikir penyelidikan sedang berlangsung dan kita harus melihat apa yang dihasilkannya," ujar Biden seperti dikutip dari Forbes, Senin (15/3).

Andrew Cuomo tengah menghadapi tuduhan pelecehan seksual dari beberapa mantan ajudannya. Seruan pengunduran dir semakin kuat setelah puluhan Demokrat mengeluarkan pernyataan untuk memintanya meninggalkan jabatannya ejak pekan lalu.

Sikap yang ditunjukkan Biden bertentangan dengan beberapa pemimpin Partai Demokrat lainnya.
 
Sebelumnya, Ketua DPR Nancy Pelosi (D-Calif) telah mengeluarkan pernyataannya bahwa kasus yang dihadapi Cuomo sangat serius.

Dalam sebuah wawancara, Pelosi menegaskan agar para wanita yang menuduh Cuomo 'diperlakukan dengan hormat' dan menambahkan bahwa 'tidak ada toleransi untuk pelecehan seksual'.
Saat ditanya apakah Cuomo harus mengundurkan diri, Pelosi mengatakan, Cuomo yang lebih tahu tentang apa yang ada di hatinya saat ini.

"Gubernur harus melihat ke dalam hatinya untuk melihat apakah dia dapat memerintah secara efektif," ujar Pelosi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA