Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Bertemu Joe Biden, PM Suga Dan Puluhan Delegasi Jepang Disuntik Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 16 Maret 2021, 13:23 WIB
Sebelum Bertemu Joe Biden, PM Suga Dan Puluhan Delegasi Jepang Disuntik Vaksin Covid-19
Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga ketika melakukan vaksinasi Covid-19/Reuters
rmol news logo Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19, sebelum melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden bulan depan.

"Tidak sakit," ujar Suga kepada wartawan usai disuntik vaksin Pfizer-BioNTech pada Selasa (16/3), seperti dikutip Reuters.

Selain Suga, ada sekitar 80 hingga 90 pejabat yang akan divaksinasi sebelum berangkat ke AS.

Kunjungan tersebut membuat Suga menjadi pemimpin dunia pertama yang bertemu Biden sejak dilantik sebagai presiden pada 20 Januari lalu

Program vaksinasi di Jepang telah dimulai sejak bulan lalu. Menteri Pertahanan Taro Kono didaulat untuk bertanggung jawab atas program tersebut.

Pada tahap pertama, vaksinasi fokus diberikan kepada petugas kesehatan dan mereka yang berusia di atas 65 tahun. Kono mengatakan bahwa Kaisar Jepang Naruhito, yang baru berusia 61 tahun, harus menunggu gilirannya.

Pemerintahan Suga telah berjanji untuk menyediakan dosis yang cukup bagi 126 juta penduduk Jepang hingga Juni tahun ini, atau sebelum dimulainya Olimpiade Tokyo pada 23 Juli.

Hingga Senin (15/3), Jepang telah memberikan setidaknya satu suntikan vaksin kepada lebih dari 290 ribu orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA