Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Suntikan Vaksin Sinopharm, Presiden Pakistan Arif Alvi: Tetap Pakai Masker Dan Jaga Jarak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 16 Maret 2021, 13:58 WIB
Terima Suntikan Vaksin Sinopharm, Presiden Pakistan  Arif Alvi: Tetap Pakai Masker Dan Jaga Jarak
Presiden Pakistan Arif Alvi disuntik vaksin Covid-19/Net
rmol news logo Presiden Pakistan Arif Alvi beserta ibu negara Samina Alvi telah menerima suntikan vaksin Covid-19 buatan Sinopharm China di Islamabad pada Senin (15/3) waktu setempat.

Mengutip pernyataan dari kantor kepresidenan, pasangan itu menerima suntikan di pusat vaksinasi setelah mereka mendaftarkan diri untuk vaksinasi bulan lalu melalui hotline layanan.

Usai menerima suntikan, presiden mengatakan vaksin saja tidak cukup untuk melindungi dari serangan virus corona. Oleh karena itu, Alvi tetap menyarankan agar tetap waspada dan mematuhi aturan untuk mencegah virus.

“Saya pikir vaksin memberikan perlindungan lebih lanjut tetapi kita harus berhati-hati dalam memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sosial kecuali dunia sepenuhnya mengatasi pandemi,” ujarnya, seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (16/3).

Dia juga mendesak masyarakat untuk mengambil tindakan pencegahan setelah gelombang ketiga pandemi.

“Vaksinasi tidak pernah dimaksudkan untuk menghilangkan tindakan pencegahan melainkan untuk memberikan perlindungan lebih lanjut,” katanya.

Alvi mengatakan penyakit mematikan itu mempengaruhi orang tua lebih dari yang lain dan itu hanya bisa ditangani melalui tindakan pencegahan, menambahkan bahwa pemerintah telah menerapkan mekanisme yang efisien untuk vaksinasi orang-orang pada gilirannya.

Pakistan menerima vaksin Covid-19 yang dikembangkan China dari pemerintah dan militer China bulan lalu dan setelah itu mereka meluncurkan vaksinasi besar-besaran pertama untuk petugas kesehatan garis depan negara itu. Vaksinasi untuk orang yang berusia di atas 60 tahun telah dimulai awal bulan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA