Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

100 Tahun Perjanjian Moskow: Rusia Bukan Hanya Tetangga, Tapi Mitra Bagi Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 16 Maret 2021, 15:18 WIB
100 Tahun Perjanjian Moskow: Rusia Bukan Hanya Tetangga, Tapi Mitra Bagi Turki
Ketua Parlemen Mustafa Åžentop berpidato di depan panel peringatan seratus tahun Perjanjian Persaudaraan, yang juga dikenal sebagai Perjanjian Moskow, di ibu kota Ankara, Turki, 15 Maret 1921/Net
rmol news logo Juru bicara parlemen Turki, Mustafa Sentop, dalam pidatonya di hadapan panel peringatan seratus tahun Perjanjian Persaudaraan, yang juga dikenal sebagai Perjanjian Moskow mengatakan bahwa Rusia tidak hanya berperan sebagai tetangga, tetapi lebih dari itu, mereka adalah mitra bagi Ankara menuju masa depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Rusia bukan hanya tetangga kami, tetapi juga teman dan mitra kerja sama kami menuju masa depan. Apa yang telah kami capai dalam 18 tahun terakhir adalah buktinya," ujarnya pada Senin, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Selasa (16/3).

Turki dan Rusia menandatangani Perjanjian Moskow pada 16 Maret 1921, untuk memulai hubungan diplomatik antara kedua negara.

Sentop mengatakan, hubungan Turki dan Rusia juga harus didasari dengan akal sehat.

"Cara terbaik untuk mencapai ini adalah dengan memiliki harapan yang masuk akal dan bertindak dengan pendekatan yang tulus untuk mengatasi masalah," katanya.

"Tidak mungkin bagi negara mana pun untuk mengambil jalan menuju masa depan yang makmur sendirian. Turki dan Rusia berada di jalur yang benar dalam hal ini," tambah Sentop. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA