Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China-Mongolia Sepakat Perkuat Kerja Sama Militer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 17 Maret 2021, 07:40 WIB
China-Mongolia Sepakat Perkuat Kerja Sama Militer
Menteri Pertahanan Wei Fenghe/Net
rmol news logo Penasihat Negara China sekaligus Menteri Pertahanan Wei Fenghe melakukan percakapan telepon bersama mitranya dari Mongolia, Gursed Saikhanbayar, pada Selasa (16/3). Kedua negara menyerukan upaya bersama untuk mendorong pertukaran militer dan kerja sama antara China dan Mongolia.

Selama percakapan, Wei mencatat kesimpulan sukses China dari Dua Sesi, dan persetujuan Rencana Lima Tahun ke-14 (2021-2025) untuk Pembangunan Ekonomi dan Sosial Nasional dan Tujuan Jangka Panjang Sepanjang Tahun 2035.

"China siap bekerja dengan Mongolia untuk menerapkan konsensus penting yang dicapai antara para pemimpin kedua negara untuk meningkatkan pertukaran militer dan untuk bersama-sama membela perdamaian dan stabilitas regional," kata Menhan Wei, seperti dikutip dari CGTN, Selasa (16/3).

Pada bagiannya, Saikhanbayar, memuji pencapaian China dalam pembangunan nasional dan perjuangannya melawan Covid-19.

Menekankan bahwa Mongolia bersedia untuk meningkatkan rasa saling percaya dan kerja sama dengan China, menteri pertahanan Mongolia mengatakan dia siap untuk mendorong hubungan militer bilateral ke tingkat yang lebih tinggi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA