Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump: Kami Telah Menjalin Hubungan Baik Dengan Lopez Obrador, Tapi Joe Biden Menghancurkannya Lewat Kebijakan Migran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 17 Maret 2021, 08:05 WIB
Trump: Kami Telah Menjalin Hubungan Baik Dengan Lopez Obrador, Tapi Joe Biden Menghancurkannya Lewat Kebijakan Migran
Donald Trump/Net
rmol news logo Mantan Presiden Donald Trump mengatakan kekecewaannya terhadap kebijakan Joe Biden mengenai penanganan migran sehingga menimbulkan krisis di perbatasan. Ia juga mengecam karena apa yang telah ia upayakan terkait migran selama pemerintahannya, kini hancur begitu saja.

Dalam wawancara dengan Fox News, Trump mengatakan, ia dan Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador telah membangun 'hubungan yang hebat' demi kepentingan bersama dalam mengendalikan imigrasi ilegal dan membangun tembok perbatasan.

"Lopez Obrador adalah pria yang hebat. Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Mereka memiliki 28.000 tentara di perbatasan, saat kami membangun tembok. Mereka juga menghentikan (migran) di perbatasan utara dengan Honduras, El Salvador, dan Guatemala," kata Trump, seperti dikutip dari Fox News, Rabu (17/3).

Sejak Biden mengeluarkan kebijakan 'lunak' terhadap migran, berbondong-bondong orang datang dari berbagai arah untuk bisa masuk ke Amerika Serikat. Menciptakan lonjakan di penampungan migran di perbatasan AS-Meksiko yang dikhawatirkan akan memunculkan krisis kemanusiaan.

"Hari ini, mereka datang. Coba lihat. Mereka datang dari luar negeri. Saya lihat mereka datang dari Yaman. Mereka datang dari Timur Tengah. Mereka datang dari mana-mana," kata Trump. "Mereka menurunkannya dan mengalir ke negara kita. Ini memalukan."

Trump mengatakan, lonjakan itu akan menghancurkan AS. Biden tidak bisa berbuat banyak. Biden telah 'mengikis' kemajuan yang dibuat pemerintahannya di perbatasan dalam hal keamanan nasional dan pemeriksaan pencari suaka.

Pada awal bulan ini, Trump yang telah pindah dari New York City ke Palm Beach, Florida, pernah mengeluarkan pernyataan terkait kekecewaannya terhadap kebijakan Biden.

"Perbatasan kami sekarang benar-benar di luar kendali berkat kepemimpinan yang menghancurkan dari Joe Biden. Agen Patroli Perbatasan dan ICE kami yang hebat telah tidak dihormati, direndahkan, dan diejek oleh Administrasi Biden," kata Trump.

Administrasi Biden harus segera bertindak untuk mengakhiri mimpi buruk di perbatasan.

"Jauhkan imigrasi ilegal, kejahatan, dan Virus China keluar dari negara kita!" ujar Trump dengan marah saat menutup pidatonya pada 5 Maret lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA