Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setop Produksi, Pfizer Jual Fasilitas Di China Ke Perusahaan Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 17 Maret 2021, 17:28 WIB
Setop Produksi, Pfizer Jual Fasilitas Di China Ke Perusahaan Lokal
Pfizer/Net
rmol news logo Perusahaan farmasi asal Amerika Serikat (AS), Pfizer Inc, telah menghentikan produksi obat biosimilar di China. Selain itu, Pfizer juga menjual satu unit fasilitas di kota timur Hangzhou ke WuXi Biologics Inc.

Menurut Pfizer, fasilitas tersebut akan memproduksi tiga biosimilar untuk memenuhi pasar di China.

"Situs tersebut direncanakan untuk memproduksi tiga biosimilar untuk pasar China," ujar Pfizer, seperti dikutip Reuters.

"Pfizer secara komersial dan teknis mengevaluasi produk lain untuk situs tersebut tetapi tidak ada yang mencapai tingkat aktivitas untuk skala situs," tambahnya.

Baik Pfizer maupun WuXi tidak mengungkapkan nilai kesepakatan, atau produk yang akan dibuat.

WuXi mengatakan kesepakatan itu akan memungkinkannya untuk mengatasi permintaan manufaktur yang melonjak untuk zat obat dan produk obat.

Dalam sebuah pernyataan, WuXi menyebut fasilitas tersebut dilengkapi dengan bioreaktor dan mampu mengisi botol dan jarum suntik.

WuXi juga membuat zat vaksin untuk suntikan Covid-19 yang dikembangkan oleh AstraZeneca PLC dan Universitas Oxford untuk memasoknya ke Brasil, tetapi tidak segera berkomentar apakah pabrik tersebut akan menghasilkan zat tersebut.

Saat ini, industri farmasi semakin mengandalkan keuntungannya pada obat-obatan biologi yang mahal, yang terbuat dari organisme hidup yang lebih keras dan lebih mahal untuk dibuat daripada obat-obatan konvensional dengan bahan kimia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA