Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muncul Varian P1 Virus Corona, Maduro Minta Warga Venezuela Tetap Waspada Dan Tingkatkan Tindakan Pencegahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 17 Maret 2021, 18:29 WIB
Muncul Varian P1 Virus Corona, Maduro Minta Warga Venezuela Tetap Waspada Dan Tingkatkan Tindakan Pencegahan
Presiden Nicolas Maduro/Net
rmol news logo Presiden Nicolas Maduro kembali menegaskan seruannya kepada warga negara Venezuela untuk terus meningkatkan tindakan pencegahan Covid-19, setahun setelah negara melakukan penerapan penguncian sosial dan kolektif.

Pernyataan tersebut disampaikan Maduro di akun Twitternya pada Selasa (16/3). Ia menekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, terutama setelah ditemukannya varian P1 virus corona yang pertama kali terdeteksi di Brasil di beberapa negara bagian.

“Kita bersatu dalam penguncian sosial untuk melawan pandemi Covid-19 setahun yang lalu. Saya meminta Anda untuk memperbarui semangat disiplin dan hati nurani untuk melindungi orang yang kita cintai dalam menghadapi wabah varian Brasil di negara kita,” cuit kepala negara, seperti dikutip dari Prensa Latina, Rabu (17/3).

Pemerintah Venezuela mengaktifkan penguncian kesehatan di wilayah ibu kota dan negara bagian Bolivar tenggara minggu ini karena penyebaran jenis virus baru, yang merebak di negara tetangga.

Merujuk pada aturan tersebut, wilayah Caracas, Miranda, La Guaira, dan perbatasan negara bagian dengan Brasil akan tetap melakukan pembatasan mobilitas dan pengendalian kendaraan guna meredam penyebaran virus.

Selama penilaian situasi epidemiologi baru-baru ini, presiden Venezuela memerintahkan untuk meningkatkan tingkat kewaspadaan kesehatan dan memperkuat kapasitas rumah sakit untuk mengendalikan pandemi Covid-19.

Maduro juga telah mengimbau masyarakat untuk meningkatkan persepsi risiko dalam menghadapi varian P1, yang lebih menular dan ganas, serta segera pergi ke pusat kesehatan untuk mencegah kasus penyakit yang parah ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA