Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden: Bukan Hanya Mundur, Cuomo Bisa Saja Hadapi Gugatan Jika Penyelidikan Buktikan Dia Bersalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 17 Maret 2021, 18:50 WIB
Biden: Bukan Hanya Mundur, Cuomo Bisa Saja Hadapi Gugatan Jika Penyelidikan Buktikan Dia Bersalah
Joe Biden dan Andrew Cuomo/Net
rmol news logo Presiden Joe Biden mengatakan jika hasil penyelidikan pelecehan seksual mendekati kebenaran dengan bukti-bukti yang kuat, maka Gubernur New York Andrew Cuomo harus mengundurkan diri. Bukan hanya itu, Cuomo kemungkinan juga akan menghadapi penuntutan.

Ketika ditanya dalam wawancara dengan ABC News, Biden mengatakan, "Ya, saya pikir dia (Cuomo) mungkin akan diadili juga dan ada penuntutan pidana jika bersalah, entahlah."

Dalam tiga minggu terakhir, Cuomo diserang dengan tuntutan pelecehan terhadap mantan-mantan stafnya. Sebanyak tujuh wanita telah maju melayangkan gugatan, menuduh Cuomo melakukan perilaku yang tidak pantas.

Pernyataan Biden muncul setelah puluhan anggota Partai Republik meminta Cuomo yang telah menjabat selama tiga periode untuk mundur. Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer termasuk yang meneriakkan pemunduran diri Cuomo.

Biden meminta penyelidikan harus segera dilakukan sebelum para penuduh melakukan tindakan yang lebih luas lagi. Biden sendiri masih menunggu hasil penyelidikan sebelum berkomentar lebih jauh.

“Butuh banyak keberanian untuk maju,” katanya, seperi dikutip dari Politico. “Jadi asumsinya adalah, itu harus ditanggapi dengan serius dan harus diselidiki, dan itulah yang sedang berlangsung sekarang.” rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA