Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hina Komedian Perempuan, Direktur Kreatif Olimpiade Tokyo Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 18 Maret 2021, 10:56 WIB
Hina Komedian Perempuan, Direktur Kreatif Olimpiade Tokyo Mundur
Direktur Kreatif Olimpiade Toko, Hiroshi Sasaki/Net
rmol news logo Seorang petinggi Olimpiade Tokyo kembali mengundurkan diri karena membuat komentar yang merendahkan perempuan.

Ia adalah Direktur Kreatif Olimpiade Toko, Hiroshi Sasaki. Sasaki mengundurkan diri setelah dikritik membuat guyonan tidak pantas kepada seorang komedian perempuan, Naomi Waranabe.

Tahun lalu, Sasaki mengatakan kepada anggota staf perencanaannya di grup percakapan bahwa Watanabe dapat tampil sebagai "Olympig" dalam upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade.

Pada Kamis (18/3), Saaki merilis pernyataan bahwa ia telah menyampaikan pengunduran dirinya kepada Presiden Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo, Seiko Hashimoto.

"Bagi Nona Naomi Watanabe, ide dan komentar saya adalah penghinaan besar. Dan itu tidak bisa dimaafkan," ujarnya, seperti dikutip AP.

"Saya memberikan penyesalan terdalam dan permintaan maaf dari lubuk hati saya yang terdalam kepadanya, dan mereka yang mungkin tersinggung oleh ini," tambah dia.

Wakil Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Naoki Okada mengatakan komentar yang dibuat oleh Sasaki sama sekali tidak pantas dan seharusnya tidak terjadi.

Bulan lalu, Yoshihiro Mori juga didesak mengudurkan diri sebagai presiden panitia penyelenggara karena membuat komentar seksis, menyebut perempuan terlalu banyak berbicara dalam pertemuan.

Olimpiade Tokyo sendiri akan dibuka pada 23 Juli. Mulai pekan depan, estafet obot Olimpiade akan dilakukan dari timur laut Jepang oleh 10.000 pelari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA