Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden Desak Dewan Keamanan PBB Segera Tindak Situasi Di Myanmar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 19 Maret 2021, 10:11 WIB
Biden Desak Dewan Keamanan PBB Segera Tindak Situasi Di Myanmar
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB) untuk segera bertindak atas situasi yang terjadi di Myanmar, Ethiopia, Libya, Suriah, dan Yaman.

Desakan itu disampaikan Biden ketika mengadakan pertemuan dengan perwakilan tetap DK PBB, seperti dikutip Sputnik, Jumat (19/3).

Dalam pertemuan itu, Biden mengapresiasi Duta Besar AS untuk PBB Linda Thomas-Greenfield karena Washington dapat memegang jabatan Presiden DK PBB pada bulan ini.

"Presiden juga mencatat perlunya tindakan DK PBB pada berbagai krisis regional, termasuk yang terjadi di Burma (Myanmar), Ethiopia, Libya, Suriah, dan Yaman," ujar Gedung Putih.

Menurut Gedung Putih, Biden pun menegaskan kembali komitmen AS untuk kepemimpinan global berbasis nilai dan keterlibatan kembali dengan lembaga internasional, terutama PBB.

"Presiden menegaskan kembali pentingnya bekerja dengan mitra global dan melalui lembaga multilateral untuk mengakhiri pandemi, meningkatkan keamanan kesehatan global, dan memastikan bahwa negara kita mendorong pemulihan ekonomi yang adil dan berkelanjutan,” kata pernyataan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA