Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hotel Karantina Terbakar Di Taiwan, 51 Pasien Berhasil Dievakuasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 19 Maret 2021, 13:53 WIB
Hotel Karantina Terbakar Di Taiwan, 51 Pasien Berhasil Dievakuasi
Kebakaran sebuah hotel karantina di Taiwan/Net
rmol news logo Insiden Kebakaran terjadi di sebuah hotel karantina Covid-19 di Taipei pada Jumat (19/3) pagi waktu setempat. Sebanyak 51 pelancong yang sedang dalam masa karantina terpaksa dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Taiwan News melaporkan, peristiwa tersebut terjadi Sekitar pukul 3 pagi pada hari Jumat. Kejadian bermula saat sebuah papan nama di luar gedung terbakar di lantai tiga sebuah hotel karantina di Jalan Selatan Fuxing di Distrik Da'an Tapei.

Sesaat setelah menerima laporan, Departemen Pemadam Kebakaran Kota Taipei langsung meluncur ke TKP, mereka mengirimkan 30 truk pemadam kebakaran dan ambulans yang membawa lebih dari 100 petugas pertolongan pertama ke tempat kejadian.

Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi semua orang dari hotel dan memadamkan api dalam waktu setengah jam menggunakan meriam air yang dipasang di tangga. Setelah api berhasil dikendalikan, papan nama ditemukan hangus, dengan luas area yang terbakar kurang lebih lima meter persegi.

Kepala Brigade Kedua Departemen Pemadam Kebakaran Kota Taipei, Hung Chao-lun mengatakan kepada media bahwa ke-51 penghuni hotel telah berhasil dievakuasi dan tidak ada korban jiwa. Dia mengatakan bahwa meskipun asap dari api telah menghitamkan interior banyak kamar, itu dapat dipadamkan sebelum menyebar secara substansial ke seluruh hotel.

Media lokal melaporkan bahwa para petugas pemadam kebakaran yang tergesa-gesa menyelamatkan orang-orang dari hotel, beberapa terlihat tidak mengenakan masker saat mereka bergegas masuk dan keluar gedung. Dan ini telah menimbulkan kekhawatiran penularan virus pada para petugas pemadam kebakaran tersebut.

Ketika diminta untuk mengomentari tersangka petugas pemadam kebakaran yang tidak memakai masker, Hung bersikeras, "Kita harus selalu memakai pelindung wajah atau masker wajah. Jika petugas pemadam kebakaran memasuki hotel, mereka memastikan keamanan mereka sendiri dan memakai pelindung wajah bersama dengan masker wajah."

Departemen Kesehatan Pemerintah Kota Taipei mengirimkan kendaraan pencegahan epidemi untuk mengangkut 51 pasien ke Pusat Kegiatan Pemuda Chientan untuk melanjutkan karantina mereka. Hung mengatakan penyebab kebakaran saat ini sedang diselidiki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA