Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemilu Israel, 20 Ribu Demonstran Berkumpul Di Luar Kediaman Netanyahu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 21 Maret 2021, 10:52 WIB
Jelang Pemilu Israel, 20 Ribu Demonstran Berkumpul Di Luar Kediaman Netanyahu
Aksi protes di depan kediaman Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Beberapa hari menjelang pemilu Israel, puluhan ribu orang melakukan aksi protes di luar kediaman Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada Sabtu (20/3).

Dari laporan Reuters, aksi protes tersebut diikuti oleh 20 ribu orang, menjadi demonstrasi yang terbesar di Israel untuk tahun ini. Mereka menyerukan Netanyahu untuk menghentikan upayanya untuk melanggengkan kekuasaan.

Netanyahu telah memimpin Israel selama 12 tahun. Sementara pemilu saat ini merupakan yang keempat dalam dua tahun karena sulitnya membentuk koalisi.

Namun pemilu pada 23 Maret, Partai Likud yang dipimpin Netanyahu diperkirakan akan memenangkan kursi parlemen terbanyak.

Dalam aksi protes, para demonstran juga menyuarakan skandal dugaan korupsi yang menjerat Netanyahu, meski ia tidak mengakui kesalahannya.

Pemilu cepat keempat Israel dipicu oleh parlemen yang melewatkan tenggat waktu untuk mengesahkan anggaran pada Desember lalu. Perpecahan koalisi antara Netanyahu dan Menteri Pertahanan Benny Gantz terjadi akibat anggaran nasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA