On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tolak Lockdown, Presiden Bolsonaro Cap Gubernur Dan Walikota Sebagai Tiran

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 22 Maret 2021, 09:54 WIB
Tolak Lockdown, Presiden Bolsonaro Cap Gubernur Dan Walikota Sebagai Tiran
Presiden Brasil Jair Bolsonaro/Net
Perselisihan antara Presiden Brasil Jair Bolsonaro dengan pemerintah daerah terkait penanganan wabah virus corona kembali terjadi.

Berbicara di hadapan para pendukungnya pada perayaan ulang tahunnya di Brasilia pada Minggu (21/3), Bolsonaro menyebut pemerintahannya telah melakukan semua hal yang bisa dilakukan dan sekarang saatnya untuk membuka kembali perekonomian.

Pria 66 tahun itu juga secara konsisten menolak tindakan lockdown karena akan menambah kehancuran ekonomi. Ia pun menyebut para gubernur dan walikota yang membelakukan lockdown sebagai "tiran".

Dikutip dari BBC, awal bulan ini, Bolsonaro mengatakan kepada warga Brasil untuk berhenti mengeluh mengenai pandemi.

Pekan lalu, lembaga kesehatan Fiocruz memperingatkan runtuhnya layanan kesehatan Brasil dalam sejarah. Dikatakan unit perawatan intensif di rumah sakit kehabisan kapasitas.

Dalam perkembangan terpisah, kementerian kesehatan Brasil mengatakan bahwa pihaknya mencabut persyaratan bagi otoritas lokal untuk menyimpan setengah dari persediaan vaksin mereka untuk dosis kedua.

Menteri Kesehatan Eduardo Pazuello mengatakan tujuannya adalah untuk mendapatkan setidaknya satu dosis vaksin untuk jumlah maksimum orang secepat mungkin.

Brasil telah berjuang dengan peluncuran program vaksinasi di seluruh. Sejauh ini, Brasil sudah menggunakan vaksin Oxford-AstraZeneca dan CoronaVac. Brasil juga telah memesan vaksin Pfizer-BioNTech, Johnson & Johnson, dan Sputnik V.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA