Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepada Kim Jong Un, Xi Jinping: China Siap Jaga Perdamaian Semenanjung Korea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 23 Maret 2021, 08:31 WIB
Kepada Kim Jong Un, Xi Jinping: China Siap Jaga Perdamaian Semenanjung Korea
Presiden China, Xi Jinping dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un/Net
rmol news logo Presiden China, Xi Jinping menyatakan komitmen Beijing untuk ikut melestarikan perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea kepada pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Begitu pesan yang disampaikan Xi, melalui Menteri Departemen Internasional Komite Sentral Partai Komunis China, Song Tao kepada Duta Besar Korea Utara di Beijing, Ri Ryong Nam pada Senin (22/3).

Dikutip dari People's Daily, Xi mengatakan China bersedia bekerja sama dengan Korea Utara dan pihak terkait lainnya untuk menegakkan penyelesaian politik masalah Semenanjung Korea dan memelihara perdamaian dan stabilitas di semenanjung, sehingga dapat memberikan kontribusi baru bagi perdamaian, stabilitas, pembangunan, dan kemakmuran kawasan.

Song mengatakan, Xi juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Kim menggelar Kongres Partai Pekerja Korea (WPK) ke-8. Ia menyebut persahabatan tradisional antara China dan Korea Utara merupakan harta berharga yang dimiliki kedua pihak.

Di sisi lain, Ri juga menyampaikan pesan dari Kim untuk Xi. Kim menegaskan bahwa posisinya telah teguh untuk memperkuat dan mengembangkan hubungan Korea Utara dan China.

Ia juga mendorong tujuan sosialis dengan persahabatan dan solidaritas, sesuai dengan kebutuhan zaman serta aspirasi, keinginan dan kepentingan mendasar kedua bangsa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA