Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemilu Keempat Dalam Dua Tahun, Israel Libatkan 20 Ribu Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 23 Maret 2021, 10:04 WIB
Pemilu Keempat Dalam Dua Tahun, Israel Libatkan 20 Ribu Polisi
Billboard kampanye di Israel/Net
rmol news logo Israel akan mengadakan pemilihan parlemen untuk keempat kalinya dalam dua tahun terakhir pada 23 Maret. Berbagai persiapan dilakukan, khususnya untuk pengamanan.

Sekitar 20 ribu petugas polisi dikerahkan untuk memantau ketertiban dan keamanan di Israel selama proses pemilu pada Selasa (23/3). Mereka dikerahkan di tempat pemungutan suara dan lokasi pertemuan massal.

"Sekitar 20 ribu petugas polisi, polisi perbatasan, dan relawan akan dilibatkan. Tugas utamanya adalah menjamin keamanan dan ketertiban umum selama pemilu," ujar jurubicara kepolisian, Michael Zingerman, seperti dikutip Sputnik.

Zingerman mengatakan, sejumah besar petugas polisi berpakaian preman dan berseragam akan berpatroli di area TPS untuk mencegah dan mengamankan kemungkinan pelanggaran.

Jika perlu, polisi akan melakukan penangkapan dan membuka kasus kriminal.

Mengingat 23 Maret juga menjadi hari libur nasional, maka Zingerman mengatakan, polisi juga akan bekerja di tempat-tempat yang kemungkinan menjadi kerumunan, termasuk aksi protes.

Pada akhir Desember 2020, parlemen Israel atau Knesset ke-23 memilih untuk membubarkan diri setelah pemerintah koalisi gagal meloloskan anggaran tahun 2020 dalam waktu yang ditentukan.

Mitra koalisi partai Likud Perdana Menteri Benjamin Netanyahu saat ini adalah aliansi Biru dan Putih yang dipimpin oleh mantan kepala staf umum angkatan darat, Benny Gantz, yang seharusnya menggantikan Netanyahu di kursi perdana menteri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA