Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Terima Kunjungan Rusia, Menlu China Akan Kunjungi Turki Untuk Bertemu Erdogan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 24 Maret 2021, 09:20 WIB
Usai Terima Kunjungan Rusia, Menlu China Akan Kunjungi Turki Untuk Bertemu Erdogan
Presiden Turki Recep Tayyp Erdogan/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri China Wang Yi dijadwalkan akan berkunjung ke Turki. Jika tak ada halangan, kunjungan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu hingga Jumat waktu setempat.

Keterangan tersebut disampaikan Kementerian Luar Negeri Turki dalam sebuah pernyataan resmi pada Selasa (23/3) waktu setempat. Sejumlah pembahasan akan menjadi agenda Wang selama berada di Turki.

"Hubungan bilateral, serta masalah regional dan internasional saat ini, akan dibahas selama kunjungan tersebut," kata pernyataan tersebut, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu (24/3).

Wang Yi berharap bisa melakukan percakapan langsung dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, seperti keterangan siaran pers.

Rencana kunjungan Wang ke Turki terjadi setelah ia melakukan pertemuan dengan rekannya dari Rusia, Sergey Lavrov yang mengunjungi China selama dua hari yang berakhir pada Selasa (23/2).

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Hua Chunying mengumumkan bahwa setelah dari Turki, Wang Yi akan melanjutkan lawatannya ke Arab Saudi, Iran, Uni Emirat Arab, dan Bahrain, sesuai dengan undangan dari para menlu negara-negara tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA