Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemasan Rusak, Hong Kong Dan Makau Tangguhkan Vaksin Pfizer-BioNTech

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 24 Maret 2021, 10:12 WIB
Kemasan Rusak, Hong Kong Dan Makau Tangguhkan Vaksin Pfizer-BioNTech
Vaksin Covid-19/Net
rmol news logo Hong Kong dan Makau telah menangguhkan penggunaan vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech karena adanya masalah pengemasan pada sejumlah botol.

Dalam sebuah pernyataan pada Rabu (24/3), pemerintah menyebut botol dengan nomor lot 210102 ditemukan memiliki kemasan yang rusak.

Meski tidak yakin ada risiko keamanan atas kerusakan tersebut, pihak berwenang menjelaskan penangguhan dilakukan sebagai langkah pencegahan.

"Demi pencegahan, vaksinasi saat ini harus ditangguhkan selama masa penyelidikan," kata pemerintah Hong Kong, seperti dikutip CNA.

Setelah pengumuman tersebut, beberapa pusat vaksinasi di sekitar Hong Kong diperintahkan untuk berhenti menggunakan vaksin Pfizer-BioNTech.

Beberapa penduduk Hong Kong melalui media sosial mengatakan jadwal suntikan vaksin mereka itu telah dibatalkan dan beberapa pusat vaksinasi ditutup.

Vaksin Pfizer-BioNTech di China didistribusikan oleh perusahaan farmasi Fosun. Keputusan akhir penggunaan akan diumumkan setelah penyelidikan selesai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA