Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Duka, Menteri Keuangan UEA Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 24 Maret 2021, 15:09 WIB
Kabar Duka, Menteri Keuangan UEA Meninggal Dunia
Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum/Net
rmol news logo Kabar duka datang dari Uni Emirat Arab, salah satu pejabat tingginya, yakni Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum yang menjabat sebagai Wakil Penguasa Dubai dan Menteri Keuangan, telah meninggal dunia pada usia 75 tahun.

Kabar meninggalnya Sheikh Hamdan disampaikan lewat sebuah unggahan foto di akun Twitter Penguasa Dubai, sekaligus saudara laki-lakinya, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum pada Rabu (24/3) waktu setempat.

"Kami milik Tuhan dan kepada-Nya kami akan kembali. Semoga Tuhan memberikan ampunan kepada anda, saudara laki-laki saya, pendukung saya dan rekan saya," cuitnya, seperti dikutip dari Arab News, Rabu (24/3).

Sheikh Hamdan bin Rashid telah memegang posisi Menteri Keuangan sejak Kabinet pertama UEA dibentuk pada 9 Desember 1971. Dia telah memainkan peran yang sangat diperlukan dalam mengembangkan kebijakan keuangan dan pengeluaran pemerintah.

Di masa lalu almarhun pernah memimpin beberapa entitas pemerintah tingkat tinggi yang memainkan peran penting dalam mendukung ekonomi dan pasar tenaga kerja di UEA. Ini termasuk yayasan Al Maktoum, Dubai Aluminium (DUBAL) dan Dubai Natural Gas Company Limited, dan Dubai World Trade Center. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA