Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Keuangan AS: Vaksinasi Cepat Bisa Membantu Pemulihan Ekonomi Amerika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 25 Maret 2021, 06:40 WIB
Menteri Keuangan AS: Vaksinasi Cepat Bisa Membantu Pemulihan Ekonomi Amerika
Menteri Keuangan AS Janet Yellen/Net
rmol news logo Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan bahwa pemulihan ekonomi di negaranya akan terbantu jika vaksinasi virus corona dilakukan dengan cepat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikannya saat berbicara di depan Komite Perbankan Senat pada Rabu (24/3) waktu setempat. Ia membahas keadaan ekonomi, penilaian pasar, perubahan iklim dan sejumlah masalah lainnya di acara yang berlangsung secara virtual tersebut, seperti dilaporkan CNBC.

Ia menekankan kemajuan ekonomi yang telah dibuat selama setahun terakhir serta tantangan yang masih ada. Vaksinasi Covid-19 juga ikut disinggung dalam pidatonya itu.

Dia mengatakan, memberi orang vaksinasi secepat mungkin akan 'benar-benar; membantu pemulihan ekonomi dan menekankan bahwa pemulihan tergantung pada mengendalikan pandemi.

"Vaksinasi sangat penting dalam mencapai itu," katanya, seperti dikutip dari Anadolu Agency. Rabu (24/3).

Mengenai tagihan bantuan Presiden Joe Biden sebesar 1,9 triliun dolar AS, dia mengatakan, bahwa rencana penyelamatan sangat difokuskan pada pemberian bantuan. Dimulai dengan asuransi pengangguran dan bantuan sewa untuk orang-orang yang terancam kehilangan rumah mereka, bantuan makanan untuk usaha kecil, terutama untuk minoritas berpenghasilan rendah.

Ketua Federal Reserve, Jerome Powell enggan berkomentar apakah tagihan bantuan, yang mencakup bantuan langsung senilai 1.400 dolar AS kepada sebagian besar individu, akan membantu pemulihan.

"Hal-hal ini untuk Kongres ... bukan untuk kami," katanya, tetapi menambahkan bahwa kebijakan fiskal telah memberikan banyak dukungan dan sudah sesuai.

Yellen mengatakan bantuan langsung telah membantu keluarga, sementara peningkatan pengeluaran akan mempercepat pemulihan ekonomi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA