Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Segera Kirim Sumbangan Vaksin Covid-19 Ke Sudan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 25 Maret 2021, 07:39 WIB
China Segera Kirim Sumbangan Vaksin Covid-19 Ke Sudan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sudan dijadwalkan akan menerima donasi vaksin Covid-19 buatan Sinopharm dari pemerintah China, demikian disampaikan Duta Besar China untuk Sudan Ma Xinmin pada Rabu (24/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Pemerintah dan militer China telah memutuskan untuk menyumbangkan sejumlah vaksin Covid-19 ke Sudan," kata Ma dalam konferensi pers yang diadakan di kedutaan China di Khartoum, seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (25/3).

"Vaksin, yang dikembangkan dan diproduksi oleh Grup Sinopharm, dijadwalkan tiba pada 26 Maret dengan pesawat China ke Bandara Internasional Khartoum," tambahnya.

China telah membantu Sudan dalam memerangi pandemi Covid-19 sejak muncul wabah tersebut di negara Afrika itu tahun lalu.

Tahun lalu, China menyumbangkan sejumlah pasokan medis ke Sudan, mereka juga mengirimkan tim ahli medis ke negara itu pada Juni lalu dalam misi dua minggu untuk mendukung perangnya melawan pandemi.

Hingga Selasa, Sudan telah mencatat total 29.542 kasus Covid-19, termasuk 23.858 pemulihan dan 2.003 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA