Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Utara Mulai Proyek Pembangunan 10 Ribu Apartemen, Kim Jong Un Letakkan Batu Pertama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 25 Maret 2021, 16:54 WIB
Korea Utara Mulai Proyek Pembangunan 10 Ribu Apartemen, Kim Jong Un Letakkan Batu Pertama
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un/Net
rmol news logo Korea Utara memulai pembangunan 10 ribu apartemen baru sebagai tahap pertama proyek 50 ribu apartemen selama lima tahun yang diumumkan dalam Kongres ke-8 Partai Pekerja Korea (WPK).

Upacara peletakan batu pertama dari pembangunan tersebut dilakukan oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di daerah Songsin dan Songhwa di Distrik Sadong, Pyongyang pada Selasa (23/3).

Dalam pidatonya, Kim mengatakan proyek 50 ribu apartemen di Pyongyang merupakan cita-cita partai untuk memberikan kondisi yang lebih berbudaya dan stabil bagi warga ibukota.

Ia mencatat, proyek besar saat ini akan menjadi sangat penting dalam sejarah pembangunan ibukota. Di mana proyek ini akan menjadi area pendorong yang melambangkan era kebangkitan dan transformasi sosialis.

"Tidak ada yang lebih berharga dan terhormat dan lebih bahagia daripada tanpa ragu mendedikasikan keringat dan semangat kita untuk membangun jalan yang ideal," ujar Kim, seperti dikutip DPRK Today, Kamis (25/3).

Secara pribadi, Kim juga menganugerahi para pejabat atas pembangunan 50 ribu apartemen di Pyongyang.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pertahanan Kim Jong Gwan kemudian mengungkapkan keinginan kuat para pekerja untuk membangun keajaiban sebagai pahlawan konstruksi.

Di hadapan partai dan rakyat semua pekerja bersumpah dengan sungguh-sungguh akan mengabadikan diri untuk melaksanakan program pembangunan tersebut.

Nantinya 10 ribu apartemen baru itu akan menjadi peringatan 80 tahun berdirinya WPK pada 2025. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA