Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Menhan Inggris, Prabowo Jajaki Peluang Kerja Sama Pertahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 26 Maret 2021, 16:07 WIB
Temui Menhan Inggris, Prabowo Jajaki Peluang Kerja Sama Pertahanan
Menteri Pertahanan Inggris, Rt Hon Ben Wallace MP dan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah melakukan kunjungan ke London dalam rangka meningkatkan kerja sama pertahanan bilateral dengan Inggris.

Dalam lawatan pada Selasa (23/3) itu, Prabowo bertemu dengan Menteri Pertahanan Inggris, Rt Hon Ben Wallace MP.

Keduanya membahas upaya-upaya dan peluang untuk meningkatkan kerja sama pertahanan bilateral, kawasan, dan global, seperti keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Jumat (26/3)

Selain melakukan pembicaraan bilateral dengan Menhan Ben Wallace, Prabowo juga bertemu dengan Utusan Khusus Perdagangan Perdana Menteri Inggris sekaligus anggota parlemen Richard Graham MP.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Prabowo didampingi oleh Duta Besar RI untuk Inggris Desra Percaya, Atase Pertahanan di London, serta delegasi Kementerian Pertahanan RI.

Hubungan bilateral Indonesia dan Inggris secara umum berjalan dengan sangat baik. Terlihat dari para pejabat kedua negara yang saling berkunjung satu sama lain.

Di bidang pertahanan, kedua negara telah memiliki forum Joint Defence Cooperation Dialogue (JDCD) yang setiap tahun dilaksanakan sejak 2019. Kerja sama pertahanan yang menonjol adalah pada bidang pendidikan militer dan pengadaaan serta pemeliharaan alat utama sistem pertahanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA