Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diplomasi Keris Ala Prabowo, Buktikan Indonesia Sebagai Negara Pejuang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 26 Maret 2021, 16:29 WIB
Diplomasi Keris Ala Prabowo, Buktikan Indonesia Sebagai Negara Pejuang
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan keris kepada Menteri Pertahanan Inggris, The Rt Hon Ben Wallace MP/Ist
rmol news logo Sebagai seorang menteri pertahanan, Prabowo Subianto nyatanya tidak hanya melaksanakan diplomasi pertahanan ketika bertandang ke negara-negara sahabat.

Dalam setiap kunjungan resminya, Prabowo selalu membawa hadiah souvenir berupa senjata tradisional khas nusantara, baik itu keris, pedang, atau pun parang untuk rekan-rekannya.

"Diplomasi Keris" itu juga dilakukan Prabowo ketika bertemu dengan Menteri Pertahanan Inggris, The Rt Hon Ben Wallace MP di London pada Selasa (23/3).

Jurubicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan souvenir berbentuk senjata tradisional asli nusantara tersebut selalu diberikan Prabowo sebagai upaya memperkenalkan kebudayaan dan mempererat persahabatan dengan negara-negara tersebut.

"Dan menunjukkan kepada negara-negara sahabat bahwa dalam sejarah dan sampai saat ini, Indonesia adalah negara pejuang nan pantang menyerah menghormati semua peradaban, welcoming with the other, namun selalu siap sedia untuk mempertahankan kedaulatan negara dan bangsanya," lanjutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA