Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ucapan Duka Mendalam Turki Untuk Para Korban Tabrakan Maut Kereta Api Di Mesir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 27 Maret 2021, 10:00 WIB
Ucapan Duka Mendalam Turki Untuk Para Korban Tabrakan Maut Kereta Api Di Mesir
Wakil Presiden Turki Fuat Oktay/Ner
rmol news logo Pemerintah serta sejumlah pejabat Turki menyatakan belasungkawa kepada Mesir atas tragedi tabrakan maut dua kereta api pada Jumat (26/3) waktu setempat.

"Kami telah menerima berita dengan kesedihan mendalam, bahwa sedikitnya 30 orang kehilangan nyawa dan banyak yang terluka dalam tabrakan kereta hari ini di Provinsi Sohag, distrik Tahta di Mesir," kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan pada Jumat, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (27/3).

"Kami berharap rahmat Allah atas mereka yang kehilangan nyawa dalam tabrakan dan pemulihan yang cepat bagi yang terluka," lanjut pernyataan itu.

Di Twitter, Wakil Presiden Turki Fuat Oktay juga menyampaikan duka citanya untuk para korban.

"Kami sangat sedih atas kematian dan luka-luka banyak orang dalam kecelakaan kereta api yang terjadi di Provinsi Sohag di Mesir," cuitnya. "Kami mengucapkan belasungkawa kepada orang-orang Mesir, dan doa kesembuhan segera bagi yang terluka," lanjut Oktay.

Ucapan duka juga datang dari Omer Celik, juru bicara Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa, menyampaikan belasungkawa dan berharap yang terluka segera pulih.

Sedikitnya 32 orang tewas dan 108 luka-luka dalam tabrakan antara dua kereta penumpang hari Jumat, kata Kementerian Kesehatan Mesir.

Kecelakaan itu terjadi di dekat daerah Al-Ibrahimiyya di Kegubernuran Sohag, menurut harian yang berafiliasi dengan pemerintah Akhbar al-Youm.

Kecelakaan terjadi ketika rem darurat di salah satu gerbong kereta ditarik oleh orang tak dikenal, sehingga kereta dibelakangnya yang terus melaju menabrak gerbong belakang kereta didepannya yang berhenti, menurut temuan awal penyelidikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA