Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Joe Biden Undang Jokowi Dan Pemimpin Dunia Dalam KTT Krisis Iklim

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 27 Maret 2021, 13:31 WIB
Joe Biden Undang Jokowi Dan Pemimpin Dunia Dalam KTT Krisis Iklim
Presiden Joko Widodo/Net
Amerika Serikat akan menjadi penyelenggara KTT krisis iklim yang akan dilakukan bulan depan. Presiden Joe Biden dengan senang hati telah mengundang para pemimpin dunia termasuk di antaranya Presiden Joko Widodo.

KTT ini dimaksudkan untuk menyatukan kembali Forum Ekonomi Utama tentang Energi dan Iklim, yang mencakup 17 negara yang bertanggung jawab atas sebagian besar emisi global dan PDB global.

Sejumlah 'kecil' pemimpin bisnis dan masyarakat juga akan ambil bagian dalam KTT, yang akan berlangsung pada 22 April dan 23 April.

Xi Jinping, Raja Salman, Recep Tayyip Erdogan, dan Vladimir Putin, juga termasuk di antara 40 negara yang diundang, seperti uang dilaporkan laman resmi Gedung Putih.

Menurut Gedung Putih, KTT ini akan fokus pada pengurangan emisi untuk menjaga pemanasan global hingga 1,5 derajat Celcius, manfaat ekonomi dari mengambil tindakan terhadap iklim, dan teknologi yang akan mengurangi emisi, antara lain. Gedung Putih mengatakan KTT itu akan disiarkan secara publik.

Joe Biden telah menjadikan John Kerry sebagai utusan khusus presiden untuk bidang iklim.

Biden telah melakukan sejumlah langkah terkait perubahan iklim, termasuk bergabung kembali dengan perjanjian iklim Paris, mengarahkan menteri dalam negeri untuk membekukan sewa minyak dan gas baru di lahan publik dan perairan lepas pantai, serta meninjau praktik perizinan dan sewa, yang ada terkait pengembangan bahan bakar fosil.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA