Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemeriksaan Kesehatan Ala Liburan Bintang Lima Di Taiwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 27 Maret 2021, 16:35 WIB
Pemeriksaan Kesehatan Ala Liburan Bintang Lima Di Taiwan
Fasilitas pemeriksaan kesehatan di Taiwan/Ist
rmol news logo Kapan terakhir kali anda melakukan pemeriksaan kesehatan seluruh tubuh?

Bagaimana pengalaman anda selama pemeriksaan kesehatan terakhir. Apakah Anda selalu kurang paham tentang angka-angka yang tertera dari hasil pemeriksaan kesehatan?

Jika demikian, silahkan pergi ke Taiwan untuk mencoba pengalaman pemeriksaan kesehatan kelas atas yang "bermartabat" dan "akurat".

Selain standar medis yang terkenal di dunia, Taiwan juga terus melakukan inovasi dan terobosan di bidang layanan pemeriksaan kesehatan dalam satu dekade terakhir.

Di Taiwan, pemeriksaan medis dan kesehatan bukan lagi berupa pemeriksaan dan pemberian resep yang kaku, tetapi bergerak menuju target layanan kelas atas yang berorientasi terhadap kenyamanan pelanggan.

Banyak pusat pemeriksaan kesehatan di Taiwan menggunakan model penanganan pemisahan antara pemeriksaan dan perawatan. Di pusat pemeriksaan kesehatan, pelanggan tidak melihat ada pasien maupun anggota keluarga yang menjenguk. Hal ini tidak hanya mengurangi risiko infeksi tetapi juga memberikan perlindungan privasi yang menyeluruh.

Pelanggan yang memilih program pemeriksaan kesehatan kelas atas diatur untuk menginap di hotel bintang lima pada malam sebelum pemeriksaan. Koki menyiapkan makanan low residue diet yang lezat seperti sup bening daging sapi, sehingga pelanggan yang membutuhkan kontrol pola makan seperti kolonoskopi, mendapatkan manajemen diet profesional dalam lingkungan yang nyaman.

Pusat pemeriksaan juga akan mengirimkan mobil khusus untuk antar jemput pelanggan, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir dengan masalah transportasi.

Selama pemeriksaan kesehatan, ada satu spesialis yang berdedikasi yang sepenuhnya memandu pelanggan menjalankan prosedur pemeriksaan. Dibandingkan dengan pusat pemeriksaan kesehatan umum yang melayani hampir seratus orang dalam satu hari, pusat pemeriksaan kesehatan kelas atas Taiwan memiliki 70 staf medis yang melayani 20 hingga 30 pelanggan, dan pelanggan dapat berkomunikasi dengan spesialis kapan saja bila dibutuhkan.

Setelah selesai pemeriksaan kesehatan, pelanggan dapat menikmati makanan segar dan sehat yang disiapkan oleh ahli gizi dan koki di ruang VIP eksklusif. Setelah kenyang, pelanggan akan mendengarkan detail hasil pemeriksaan kesehatan dan saran penyesuaian gaya hidup dari dokter.

Selain itu, ahli gizi juga akan membuat rekomendasi pola makan dan penyuluhan kesehatan sesuai kesehatan pelanggan. Setelah selesai proses pemeriksaan kesehatan, pelanggan juga bisa memilih paket wisata ringan yang direkomendasikan oleh rumah sakit untuk pergi keluar jalan-jalan, yang menjadikan seluruh proses pemeriksaan kesehatan penuh dengan suasana bermartabat dan penuh kenyamanan. Ini adalah konsep "wisata ringan yang sehat".

Sebelumnya, pemeriksaan kesehatan masyarakat adalah untuk mengetahui ada penyakit apa di dalam tubuh. Sekarang ini lebih ditingkatkan ke program pengobatan yang berfokus pada “pencegahan medis”.

Lembaga pemeriksaan kesehatan Taiwan dapat merumuskan berbagai item pengujian yang disesuaikan dengan kebutuhan individu, termasuk hormon, nutrisi, racun, gen, daya tahan otot, dan lainnya. Kemudian secara akurat menyusun rencana kesehatan pribadi berdasarkan data tersebut.

Selain fasilitas medis, banyak pusat pemeriksaan kesehatan juga memiliki pusat kebugaran, kolam renang, SPA, dan fasilitas lainnya. Program pemeriksaan kesehatan juga mencakup pengujian kebugaran dan konsultasi ahli, serta dapat merancang program olahraga dan kebugaran eksklusif berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan pelanggan.

Kedepannya, pelanggan hanya perlu memindai QR Code yang disediakan oleh pusat pemeriksaan kesehatan untuk menonton tutorial video di rumah tentang kegiatan olahraga pribadi yang nyaman dan penuh perhatian.

Biasanya setelah pemeriksaan kesehatan umum selesai dilakukan, dibutuhkan waktu 7 hari untuk mendapatkan hasil pemeriksaan, setelah itu harus kembali melakukan perawatan berdasarkan hasil test dan menerima obat-obatan. Sedangkan pemeriksaan kesehatan kelas atas Taiwan dapat menembus batas waktu, dimana hasil pemeriksaan kesehatan dapat diketahui pada hari itu juga.

Jika diperlukan obat-obatan untuk pengobatan lanjutan, rumah sakit pemeriksa kesehatan dapat membantu mengatur pengambilan obat di apotek rumah sakit, dan membantu menjadwalkan kunjungan kembali sesuai dengan kondisi pelanggan. Dari pemeriksaan hingga perawatan merupakan layanan satu atap, yang akan menghemat banyak kerepotan pelanggan.

Pemandangan terindah di Taiwan adalah warganya. Masyarakat Taiwan telah menggunakan profesionalisme dan kehangatan untuk membangun soft power medis yang tak tergantikan. Setelah pandemi, selamat datang ke Taiwan untuk merasakan sendiri pemeriksaan kesehatan canggih yang "bermartabat" dan "akurat". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA