Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus Berdoa Untuk Indonesia Atas Tragedi Bom Gereja Katedral Makassar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 29 Maret 2021, 06:22 WIB
Paus Fransiskus Berdoa Untuk Indonesia Atas Tragedi Bom Gereja Katedral Makassar
Paus Fransiskus/Net
rmol news logo Paus Fransiskus ikut berduka dan mengirim doa kepada para korban teror bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3) pagi waktu setempat.

Doa tersebut dipanjatkan Paus di akhir Misa Minggu Palm di Basilika Santo Petrus yang membuka upacara Pekan Suci sebelum Paskah di Vatikan. Secara khusus Paus mengutip "serangan yang terjadi pagi ini di Indonesia, di depan Katedral Makassar," dalam doanya tersebut, seperti dikutip dari AP, Minggu (28/3).

Ledakkan bom terjadi di luar gereja katedral Katolik Roma, di Makasar, Sulawesi, pada saat jemaat melakukan misa Minggu (28/3). Aparat mengatakan, itu adalah bom bunh diri yang dilakukan dua orang menyerang.

Rekaman kamera keamanan menunjukkan ledakan besar disusul puing-puing ke tengah jalan. Bagian-bagian tubuh berserakan di dekat sepeda motor yang meledak di gerbang Katedral Hati Kudus Yesus, Makassar. Sedikitnya 20 orang terluka.

Boy Rafli Amar, kepala Badan Penanggulangan Terorisme Nasional, menggambarkan serangan hari Minggu sebagai tindakan terorisme.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA